Tentang Kami

POPULIS Institute, tidak menghadirkan kajian sosial politik hanya soal nalar untuk berkuasa atau mistifikasi terhadap realitas serta justifikasi terhadap sebuah kemenangan saja. Lebih dari itu politik adalah suatu bangunan nilai (value), keutamaan (virtue), serta etika (ethic) sebagai peralatan memajukan peradaban manusia. Disinilah dibutuhkan media sebagai ranah pembelajaran bersama, pendokumentasian peristiwa dan pemaknaan terhadap situasi

REFERENSI. Kontak: Jl. Peningkatan I No 40 Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan

Terima kasih,


Willy Aditya, S,Fil, MT  (Executive Director)


 Muhammad Taufiq.


Peneliti di Populis Institute, di percaya memimpin Front Mahasiswa Nasional (FMN) Bandung pada tahun 2003. Bendahara Umum Liga Mahasiswa NasDem, Wartawan tabloid ND (2010), Wartawan tabloid Jakarta Baru (2012), seorang yang religius dalam mengambil keputusan dalam hidupnya, lebih menggunakan pendekatan Kausal-Komparatif dalam penelitian, penggemar sepeda fixie dan seorang penikmat hidup.





  Citra Ali Fikri  
Marketer, Pengurus DPP Partai NasDem, aktif dalam kajian-kajian yang mengenai peradaban/humanis, sosok aktivis ini mempunyai karakter "sisi lain" bagi sebagian orang awam menyebutnya, bagi di kalangan nya, ia seorang "datuak".




  David Krisna Alka  
Salah seorang Penulis Buku NUhammadiyah Bicara Nasionalisme (2011), Menggugat Modernitas Muhammadiyah (2010), Amerika Perangi Terorisme (2006), Islam Mazhab Moderat (2007), Pengurus DPP Partai NasDem. Sekarang Nongkrong kreatif di Populis Institute dan Peneliti Maarif Institute for Culture and Humanity. CP: davidkrisna@gmail.com, @davidkrisna  

  
  Jakfar Sidik  
Peneliti Populis Institute, Sekolah Tinggi Seni Indonesia Padangpanjang, Urban Poor Consorsium (UPC) 2009, Wakil Sekretaris DPP Gemuruh NasDem, Walaupun pribadi nya tak se religius nama nya, sosok aktivis ini gemar membaca sejarah, berita teori konspirasi dan propaganda dan menghasilkan prediksi dan analisis setiap sudutnya.  

  
  Rifqi Hasibuan  
Peneliti Populis Institute, Fisipol UGM, Pascasarjana Jiangxi University China, Seorang penulis kajian ilmu sosial-politik, beberapa karya tulisnya dimuat di koran nasional.  

  


 

  

  
 Fanny Yulia Chaniago
  
Peneliti Populis Institute, Wasekjen Liga Mahasiswa NasDem, Fisipol USU, Pascasarjana Jiangxi University China, Pascasarjana UI. Seorang wanita yang familiar dengan metode penelitian deskriptif dan studi kasus.